Tepung Pizza Pompom, Buat Pizza Tanpa Oven!

Bikin pizza tanpa oven, dengan tepung instan pompom? apa iya pizza tanpa oven ini bisa menandingi raza pizza oven yang notabene rata-rata digunakan oleh gerai-gerai pizza mendunia seperti Pizza Hut atau Dominos? Pompom telah membuktikannya bunda...dan rasanya hmm nggak kalah nendang dibanding pizza dengan harga beberapa kali lipat lebih mahal dari harga tepung instan yang kami tawarkan.

Bagaimana caranya membuat pizza sendiri di rumah tanpa harus menyala panggangan atau panaskan oven? Yakin nih hasilnya bisa renyah, mengenbang dengan bagus, lembut-kenyal seperti pizza juara? pizza dalam foto di atas dibuat menggunakan wajan teflon dan kompor. Itu benar: minggu ini kami membuat 100% panggang bebas wajan pizza, dan ya, itu baik.

Sebelum masuk tahap memasak pizza yang sebenarnya, mari kita mulai dengan mengenal bahan-bahan dasar yang dibutuhkan untuk membuat adonan pizza. Pizza yang baik harus dimulai dengan adonan yang baik. Memasak pizza dalam wajan teflon tidak memerlukan resep khusus. Adonan dasar roti pizza bisa dihasilkan dengan mencampur tepung terigu, garam, dan ragi dengan air dan membiarkannya duduk pada suhu kamar semalam, sehingga adonan mengembang dan membentuk gluten.

Tentang seberapa banyak takaran jumlah tepung, garam, ragi dan air sebenarnya tidak perlu bunda dan sista pusingkan lagi karena semuanya sudah kami siapkan melalui tepung premix pizza pompom.

Tepung Pizza Pompom, Buat Pizza Tanpa Oven!

Jika memang mau sedikit ribet, Saya kutipkan resep dasar dari tulisan berjudul "The Pizza Lab: Awesome Pizza Without An Oven (aka Skillet Pizza)" yang saya baca menyebutkan bahwa resep adonan dasar menggunakan 4 ons tepung terigu per 10-inch pizza, bersama dengan 2% garam (persentase 2% dari berat tepung), 1% ragi, dan 75% air

Pertanyaan pertama ketika mengadaptasi resep pizza berbasis oven menjadi pizza teflon+kompor adalah persis apa yang terjadi ketika adonan yang masuk oven panas.

Oven dengan kayu bakar yang biasa menghasilkan Pizza Neapolitan yang lezat memiliki suhu dasar lebih dari 371 ° C (700 ° F) dan suhu puncak sampai dengan 538 ° C (1.000 ° F). Dengan kondisi tersebut, pizza akan siap saji di kisaran waktu 90 detik. Kondisi cepat matang ini menjamin beberapa hal.

Pertama, panas tinggi menyebabkan oven ketika dipanaskan, gelembung gas terperangkap di dalam adonan dan cepat memperluas sebelum protein dalam adonan memiliki kesempatan untuk mengatur dan mengubah kaku (bantat). The panas oven, semakin cepat gas mengembang, dan menghasilkan pizza yang crusty.

Panas tinggi juga menjamin bahwa eksterior kue akan mendapatkan tingkat 'ke-hangus-an' pas dan renyah. Pizza Neapolitan yang ideal harus memiliki lapisan ultra-tipis kerenyahan sekitar tepi kerak, lapisan sedikit lebih tebal pada bagian tengah roti pizza, dan sangat lembut terbuka. Sebuah oven pizza akan menghasilkan kematangan pizza dari kedua belah sisi bawah-atas secara bersamaan, jelas berbeda dengan wajan teflon yang akan kita gunakan, yang menghasilkan kematangan lebih cepat di salah satu sisi.

Kunci untuk pizza teflon? Anda harus memasak kedua sisi secara bolak-balik seperti menggoreng telor dadar kah? dalam sebuah pizza lab disuguhkan cara ini. Namun dengan tepung pizza instan pompom kami menggaransi bahwa teknik ini tidak perlu bunda lakukan.

Dan apakah mesti mendapatkan suhu 500 ° F untuk mendapatkan pizza ideal? Dengan tepung premix pompom, bunda dan sista tidak perlu repot-repot memikirkan berapa suhu wajan teflon bunda saat memanggang adonan pizza bunda, cukup gunakan nyala api kompor paling kecil dan silahkan ikuti petunjuk/resep yang kami sertakan dalam kemasan tepung premix yang kami kirim.

Meski dengan cara paling praktis dalam memanggang pizza (ala pompom) bunda tidak perlu khawatir, tekstur dan rasa tepat tetap bunda dapatkan dari hasil adonan yang kami formulasikan dari bahan-bahan terbaik dan juga sehat.

Kini bunda & sista tidak perlu lagi repot untuk mendapatkan pizza benar-benar baik, sehat dan bercitarasa dengan harus panaskan oven. Bahkan tanpa menunggu adonan mengembang sempurna dengan tempo semalaman, cukup 1 jam saja (singkat bukan?) dan waktu panggang kurang lebih 15 menit, semuanya bisa bunda lakukan dengan Tepung Pizza Pompom, Buat Pizza Tanpa Oven!
Scroll to top