9 Nutrisi Teratas Untuk Topping Pizza Anda

Banyak orang secara otomatis menganggap pizza menjadi salah satu makanan yang wajib dihindari bagi pelaku diet. Hal ini (menghindari pizza) sebenarnya tidak perlu terjadi ketika kita bisa selektif memilih bahan topping untuk pizza yang akan kita konsumsi (pizza sehat). Dengan memilih dengan benar, pizza benar-benar dapat menjadi pilihan yang seimbang yang mendukung tujuan (diet) Anda, membangun massa otot atau menanggalkan penambahan lembak berlebih pada tubuh kita.

9 Nutrisi Teratas Untuk Topping Pizza Anda

Berikut adalah 9 bahan topping pilihan yang mampu menyediakan komposisi nutrisi yang baik, bagi pizza dan tubuh Anda:

9. keju Parmesan

keju parmesan sering diabaikan tetapi merupakan alternatif pengganti keju biasa. Jenis kedju permesan memiliki kandungan protein lebih tinggi dan rendah lemak, penambahan keju parmesan akan menawarkan tambahan kalsium juga. Meskipun tidak akan memberikan tekstur yang sama seperti ketika kita menambahkan keju mozzarella, jenis keju permesan adalah pilihan ideal yang lebih baik untuk pizza Anda.

8. Nanas

Jika Anda mengharapkan topping dengan sensasi rasa manis pada pizza Anda, nanas (sudah lazim) menjadi pilihan bagi topping pizza Anda. Buah ini memberikan asupan mineral 'mangan' yang direkomendasikan , yang merupakan nutrisi yang berperan dalam pembentukan energi tubuh. Nanas juga merupakan sumber vitamin C dan E yang baik, yang mendukung penglihatan sehat dan sistem kekebalan tubuh yang kuat.

7. Keju Rendah Lemak

Jika Anda tidak dapat 'melewatkan' keju umum pada pizza Anda, menggunakan keju rendah lemak adalah pilihan yang baik untuk mengurangi asupan total lemak dan kalori. keju rendah lemak lebih tinggi dalam hal kandungan protein, dengan demikian, pilihan yang baik ketika mencoba untuk mengurangi konsumsi daging. Satu cangkir diparut keju rendah lemak akan memberikan sekitar 203 kalori dan 8 gram lemak.

6. Ekstra Sauce Tomat

Untuk menambah rasa untuk pizza Anda, tambahkan saus tomat ekstra. Ini adalah sumber likopen yang kaya dan dapat membantu mencegah kanker paru-paru, lambung dan kelenjar prostat. Pada hanya 79 kalori per cangkir, dan tentunya mendukung program diet Anda. Namun demikian, saya tekankan bahwa saus tomat terbaik adalah saus tomat yang benar-benar Anda oleh sendiri dari tomat segar dan bahan-bahan sehat lainnya. Beberapa resep diantaranya pernah kami posting di blog ini.

5. Bawang Putih

Bawang putih juga akan menambah rasa pada pizza Anda. Tidak memberikan kontribusi kalori yang signifikan pada pizza Anda. bawang putih akan memberikan manfaat gizi dalam menyeimbangkan kadar kolesterol, membantu mencegah aterosklerosis, dan membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

4. Daging Ayam Potong Dadu

Untuk sumber protein rendah lemak, Daging ayam (Anda bisa mengolahnya dengan potong dadu, supaya lebih menarik) merupakan pilihan yang tidak terkalahkan (dibanding pilihan lemak hewani lainnya). Banyak tempat pizza menawarkan ini sebagai pilihan topping. Jika Anda mempersiapkan pizza Anda di rumah, Anda dapat menambahkannya sendiri. Hati-hati memesan pizza ayam di srestoran pizza, karena ini biasanya ia akan disajikan dengan dengan saus krim yang mengandung terlalu banyak lemak jenuh dan kalori.

3. Jamur

Topping 'pintar' lain untuk meningkatkan kandungan gizi pada pizza Anda adalah jamur. Jamur mengandung hanya 15 kalori per cangkir dan 2,2 gram protein. Sementara yang mungkin tampak seperti jumlah yang sangat kecil dari protein, menempatkan mereka pada total kandungan protein sekitar 50%. Jamur pada makanan --umumnya-- direkomendasikan untuk membantu mencegah kanker prostat dan juga akan menyediakan dosis tinggi selenium untuk melindungi terhadap radikal bebas.

2. Brokoli

Dikenal sebagai salah satu keluarga sayur mayur yang paling bergizi. Menambahkan brokoli di atas pizza Anda adalah langkah bijaksana. Brokoli sarat dengan vitamin C, vitamin K, vitamin A, dan asam folat, bersama dengan banyak mineral dan vitamin.

1. Bayam

#DengDengDeng, pilihan nomor 1, yang paling direkomendasikan sebagai pilihan topping pizza sehat adalah bayam. Salah satu nutrisi yang ditemukan dalam konsentrasi tertinggi di bayam adalah vitamin K, yang penting untuk memastikan bekuan darah secara efektif. Selain itu, bayam mengandung lebih dari 13 senyawa flavonoid yang berbeda yang bekerja untuk membantu mencegah terjadinya kanker.

Jadi, masih terpikirkah oleh Anda untuk menghindari pizza sehat? Percayalah, itu hanya masalah bagaimana Anda memilih topping dengan komposisi yang sehat, yang justru mendukung program diet sehat Anda tentunya.

sumber: http://www.foxnews.com
Scroll to top