Resep Frozen Pizza Homemade, Praktis Saat Lapar Mendera

Resep frozen pizza homemade (DIY - Do It Yourself) ini sangat cocok bagi Anda yang sering dihadapkan pada waktu yang terbatas, sementara Anda mesti menyiapkan sarapan segera di pagi hari, sebelum suami ngantor, bekal buat si kecil mesti segera 'rapi', atau Anda yang seringkali tengah malam tiba-tiba merasa lapar, tapi bosen kalo mesti 'telpon' layanan fastfood yang itu-itu lagi.
Ada sesuatu yang spesial bagi kami soal pizza. Kami dan keluarga memiliki "kedekatan" dengan pizza. Pizza adalah makanan cepat saji favorit kami, bahwa ia lah yang "mendekatkan" kami satu sama lain.
Harus kita akui meski membuat pizza yang paling sederhana sekalipun nampaknya tidak mungkin kita lakukan dalam 'keterburu-buran' di pagi hari. Lalu apakah pizza delivery masih akan jadi solusi atas hiruk pikuk menyiapkan sarapan di pagi yang hectic tersebut, saya sih nggak yakin ya.. karena memang bukan budaya kita memesan pizza dari resto fast food itu di pagi hari.

Resep Frozen Pizza Homemade, Praktis Saat Lapar Mendera

Solusinya adalah....#EngIngEng, stok frozen pizza yang siap sedia di freezer Anda. Kalo kami pribadi sih --selain masalah kebiasaan--, tentu dengan tersedianya pizza beku di lemari pendingin, 'prosesi penyajian' pizza sebagai kudapan menjadi lebih praktis, apalagi dalam jam-jam hectic. Selain praktis, dengan frozen pizza homemade, kita bisa menghadirkan pizza lebih sehat dan lebih murah tentunya di rumah.
Sebagai seorang ibu yang sibuk, Pizza beku selalu menjadi sesuatu yang bisa diandalkan, di kala keterbatasan saya menyiapkan sarapan, bekal anak-anak, dengan keterbatasan waktu yang ada. Apalagi pizza yang saya saji, sepenuhnya hasil buatan kami sendiri di rumah (homemade). Suami dan anak-anak begitu membanggakannya.
Ketika Anda makan pizza buatan sendiri, Anda bisa memastikan kualitas seluruh bahan yang digunakan, bebas dari perisa buatan atau pengawet misalnya. Anda bisa memasukkan pertimbangan jika salah satu anggota keluarga memiliki alergi terhadap jenis makanan tertentu, dan Anda pun bisa leluasa memilih 'materi' topping menyesuaikan kesuakaan anggota keluarga.

Anda juga bisa menyesuaikan pizza Anda dengan kebutuhan Anda sendiri di rumah, seperti dalam pertimbangan ukuran pizza yang akan buat. Bahkan dengan frozen pizza, Anda tidak perlu lagi khawatir ketika lapar melanda di malam hari, sementara Anda tidak mau menunggu seperempat jam lamanya untuk pizza delivery.
Saya selalu ingin memiliki stok makanan siap saji dalam freezer untuk hari-hari ketika terasa enggan menjalankan aktifitas berlama-lama di dapur. Namun 'kewajiban' untuk menyajikan kudapan sehat tetap tidak dapat ditinggal kan begitu saja, dan Ahaa... DIY pizza beku inilah solusinya!
Dengan pre-baked dough pizza Anda selama 3 sampai 5 menit sebelum membekukannya, Anda akan mendapatkan pizza tetap renyah bahkan setelah beberapa minggu di freezer.

Resep yang akan kami bagi ini adalah resep pizza beku DIY dapat disimpan di freezer hingga 3 bulan. Suami saya suka membantu saya membuat beberapa pizza bersama-sama untuk kemudian menjadi stok kudapan sehat keluarga.

DIY Frozen pizza

BAHAN:


  • Adonan pizza, jika Anda sibuk dan mengharapkan hasil optimal silahkan pergunakan tepung premix pizza instan kami, atau jika berkesempatan membuat adonan dari awal silahkan baca beberapa resep dough pizza yang pernah kami tulis di sini.
  • ½ - 1 cangkir saus tomat. Untuk saus yang lebih sehat silahkan ikuti resep berikut
  • 1-2 cangkir keju mozzarella parut
  • Topping: pepperoni, jamur, paprika dan aneka bahan topping lain, sesuai selera Anda

INSTRUKSI


  • Panaskan oven 230C, dan tempat pan pizza atau loyang dalam oven yang sedang dipanaskan tersebut.
  • Giling pizza/bentuk dengan ketebalan yang Anda inginkan.
  • Tempatkan pizza di atas pan pizza (atau loyang) dan panggang selama 3 sampai 5 menit dalam oven. Beberapa teknis menganjurkan untuk menambahkan alas kertas roti di antara dough dengan pan pizza yang kita gunakan
  • Seteleh 3-5 menit, keluarkan roti pizza tersebut dan biarkan dingin sepenuhnya.
  • Tambahkan pizza Anda dengan saus tomat, keju parut, dan topping yang Anda inginkan.
  • Tempatkan pizza di atas loyang dan bekukan (dalam freezer) sampai padat, selama sekitar 3 jam.
  • Bungkus pizza dalam bungkus plastik (plastik wrap), dan kemudian tempatkan dalam kantong freezer ziploc (kedap udara).

Frozen pizza ini dapat disimpan dalam freezer hingga 3 bulan. Ketika hendak mengkonsumsinya, silahkan panggang pizza beku tersebut dengan suhu 230C, dan masak pizza Anda sampai keju adalah meleleh dan dough berwarna cokelat keemasan. Anda bisa menggunakan wajan anti lengket atau pan pizza dalam oven untuk mematangkannya.
Scroll to top